Searching...
Senin, 14 Oktober 2013

Antara Cinta dan Pekerjaan : Mana yang harus kupilih?

Ada seorang teman yang merasa shock karena mengetahui bahwa kekasihnya seorang pekerja seks, padahal dia sudah terlanjur mencintainya. Dia sendiri juga merasa dibohongi oleh kekasihnya itu.
Adalagi seorang butch yang tidak berani menceritakan pekerjaannya kepada pasangannya kalau dia seorang sopir truck, justru dia menutupi dan mengaku sebagai seorang sales.Ada lagi seorang femme yang diminta keluar dari pekerjaannya oleh pacarnya, karena dia tidak suka melihatnya menjadi SPG rokok yang harus selalu keluar malam ke tempat club atau tempat publik lainnya. 

Ada juga seorang teman yang diminta keluar ari pekerjaannya oleh pasangannya, karena dia terlalu serius bekerja dan si pasangan merasa diabaikan. Padahal menurut teman ini, dia selalu memperhatikan pasangan dan selalu berlibur bersama pasangannya.Seorang butchi merasa bingung karena di tempat kerjanya yang baru dia diharuskan memakai rok. Sedangkan pasangannya tidak suka kalau dia bekerja memakai rok. Katanya malu kalau nanti dilihat teman-teman mereka. Dan pasangannya itu meminta dia berhenti dari pekerjaan, padahal itu merupakan pekerjaan pertamanya setelah lulus kulian dengan gaji lumayan tinggi. 

Ada teman yang bingung ketika ditawari pekerjaan bergaji fantastik, namun diharuskan tinggal di luar negeri. Padahal, satu bulan lalu dia baru saja menyewa rumah bersama pasangannya. Pasangannya keberatan jika dia harus ditinggal di Indonesia, namun pasangannya pun berkeberatan untuk ikut keluar negeri, karena dia tidak mau melepas pekerjaan yang bagus di Indonesia.

Memang berat ketika dihadapkan pada pilihan antara pekerjaan dan pasangan. Apalagi ketika kalian sedang dalam keadaan di puncak asmara, hubungan sedang sangat baik dan romantis. Tiba-tiba dihadapkan pada satu pilihan yang sulit.

Dari pengalaman-pengalaman yang ada, beberapa hal yang perlu kamu tanyakan kepada diri sendiri sebelum membuat keputusan yang sangat penting ini.

1.       Apakah dia benar cinta sejatimu
Cobalah untuk kembali melihat hubungan kalian. Bagaimanakah kualitas cintamu kepadanya dan kualitas cinta dia terhadap kamu. Apakah kamu benar-benar merasa bahagia ketika bersama dia? Apakah dia benar-benar cinta sejatimu? Apakah dia akan memilih kamu apapun yang terjadi? Apakah dia tidak akan meninggalkanmu?

2.       Pekerjaan yang baik memberikan kehidupan yang baik.
Harap diingat, cinta saja itu tidak cukup dalam sebuah hubungan. Kalian juga perlu uang untuk menunjang kehidupan kalian berdua. Bila mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang baik, maka akan bisa mempermudah hidup kalian, khususnya bagi pasangan Lesbian. Kesempatan juga tidak akan datang dua kali, jangan sampai kalian menyesal melepaskan pekerjaan dengan prospek yang bagus.

3.       Cinta sejati akan dapat melalui cobaan
Kalau kalian saling mencintai, seharusnya bisa saling mendukung karir masing-masing dan menghadapi segala tantangan yang ada berdua. Pasangan yang baik adalah yang mendukung pertumbuhan dan kemajuan pasangannya.

Kalau kamu memilih dia daripada pekerjaanmu
Kalau kamu memutuskan untuk memilih pasanganmu daripada pekerjaanmu, dan kamu memilih keluar atau meninggalkan pekerjaanmu. Coba tanyakan hal ini kepada dirimu sendiri sebelum keluar :

1.       Apakah kamu tidak akan pernah menyesali keputusanmu ini nantinya?
Kebanyakan pasangan L merasa menyesal karena dia sudah terlanjur keluar dari pekerjaannya. Dan ternyata, tidak berapa lama kemudian, pasangannya meminta putus atau menjalin hubungan dengan orang lain atau dia dipaksa menikah oleh orang tua dan dia tidak kuasa menolak.

2.       Apakah kamu bisa dengan lapang dada menerima keputusanmu sendiri?
Banyak orang yang memilih keluar dari pekerjaan dan dia menjadi uring-uringan, khususnya ketika tidak memiliki uang. Seiring waktu penyesalan, kehidupan mereka menjadi menyedihkan karena sama-sama tidak memiliki pekerjaan dan mau minta uang ke ortu malu. Sehingga akhirnya mereka jadi sering bertengkar.

Jika kamu memilih pekerjaan
Apakah kamu bisa menenangkan atau meyakinkan pasanganmu? Kalau dia meninggalkanmu apakah kamu akan bisa menemukan orang lain yang cintanya seperti dia? Apakah kalau dia meninggalkanmu kamu masih bisa bertahan melalui hari-hari sendirian? Apakah kalau dia meninggalkanmu, kamu masih bisa bekerja dengan baik?

Memilih keduanya pasangan dan pekerjaan
Alangkah menyenangkan bila keduanya bisa berjalan dengan baik dan saling melengkapi. Bagaimana agar kita bisa memilih keduanya, antara pasangan dan pekerjaan? Bagaimana agar keduanya bisa berjalan dengan baik dan hidup menjadi seimbang dan komplit? Bukankah cinta juga butuh uang, dan pekerjaan juga butuh dukungan dari orang yang kita cintai. Bagaimana mengatasinya?

Ø  Komunikasi
Bila kamu hendak melamar pekerjaan, pelajari situasi di pekerjaan baru tersebut, dan diskusikan hal ini dengan pasangann. Pelajari segala keuntungan dan resikonya bila bekerja di tempat ini. Beri tahu pasanganmu sehingga dia tahu dan tidak kaget menghadapi kenyataan. Cari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kalian berdua.  

Ø  Terbuka
Bila kamu sudah bekerja dan baru hendak memulai relasi, katakan dengan terus terang apa pekerjaanmu, sebelum kamu memulai hubungan dan terlanjur dalam mencintai dia. Kalau kamu memang benar menyukai pekerjaanmu, sebaiknya ceritakan semuanya sebelum memulai relasi. Kalau dia tidak suka dengan pekerjaanmu, kamu bisa memutuskan untuk terus dengan dia atau memikirkan mencari pekerjaan lain. Kalau kamu tidak bekerja, apakah dia bisa mensupport kamu?

Ø  Seimbang
Seimbangkan anatara pekerjaan dan relasi. Bila kamu bekerja dan harus pulang larut malam, beritahu pasanganmu. Bila sedang bersama dia, usahakan untuk tidak mengerjakan pekerjaan kantor atau tidak membawa pekerjaan kantor pulang ke rumah. Bukankah kamu juga perlu mengistirahatkan tubuhmu dan jiwamu. Bila sedang libur, usahakan untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan dan tidak memikirkan pekerjaan. Beri perhatian pada pasanganmu, sehingga dia tidak merasa terabaikan dan menganggap kamu lebih cinta pekerjaanmu.

Uang memang tidak bisa membeli segalanya, uang juga tidak bisa membeli kebahagian. Tapi dengan uang, kita bisa lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan kita. Kalau kamu mempunyai pekerjaan yang baik atau karir yang baik, maka kamu akan punya cukup uang untuk memenuhi kebutuhanmu dan pasangan. Kamu bisa merencanakan untuk tinggal bersama dia, membangun relasi yang lebih baik. Kamu juga bisa berkontribusi ke keluarga kamu atau keluarga pasangan. Kamu tidak lagi tergantung kepada keluarga dan bila terjadi sesuatu kamu bisa menghidupi dirimu sendiri. 


Pekerjaan dan cinta itu sama pentingnya. Kalau kamu pekerjaan tapi kehidupan cintamu tidak ada bisa menjadi hambar. Tapi kalau kamu mempunyai cinta saja tanpa mempunyai pekerjaan juga tidak baik karena akan menggangu atau tidak bisa membiayai kehidupan percintaanmu. Bagaimanapun cinta juga perlu uang. Untuk mengekspresikan cinta bila ada uang akan lebih sempurna. Misalnya kamu ingin memberikan hadiah buat pasangan atau mengajaknya makan malam yang romantis itu semua memerlukan uang. Atau kalau kamu ingin mengajaknya tinggal bersama itu juga perlu uang. Tidak mungkin kamu hanya memberinya cinta tanpa makan bukan! Jadi seimbangkan kehidupanmu dengan bekerja dan berelasi yang sehat.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!