Searching...
Senin, 05 Agustus 2013

7 Hal yang menyebalkan ketika berkumpul dengan keluarga

Perayaan hari besar seperti Lebaran, Natal, Imlek atau Ulang Tahun salah satu keluarga, dimana semua keluarga besar berkumpul kadang bisa menimbulkan pertanyaan atau hal-hal yang tidak menyenangkan, khusus bagi kita yang lesbian. Apa sajakah itu dan bagaimana mengatasinya.
1.       Pacarnya mana?
Pasti teman-teman yang masih muda pernah ditanya entah itu sama tante, Om, Budhe, Paman atau kerabat, Sudah punya pacar belum? Pacarnya mana? Kok nggak diajak? Pertanyaan mengenai pacar yang tentunya cowok membuat kita menjadi risih dan nggak tau harus jawab apa. Kalau kita nggak jawab pasti akan ada komen tambahan.
Solusi : Kalau bisa mengalihkan pembicaran misalnya permisi pura-pura ada telpon, ke kamar mandi atau dijawab ada cuma nggak ikut. Kalau ditanya anak mana dan lain lain jawab aja sambil bercanda Ada deh....
2.       Kapan Lulus Kuliah?
Kalua kita kuliah dan agak molor pasti pertanyaan Kapan lulus? Sudah berapa lama kamu kuliah? Skripsinya apa? Kapan selesainya? Adalah pertanyaan yang menyebalkan. Padahal kita masih berjuang untuk memulai skripsi atau menyelesaikannya.
Solusinya : Iya soon, segera atau kalau mau jawaban yang agak nakal, Kenapa mau bantuin buat skripsi ya? Dijawab sambil cengengesan atau model tengil hahaha
3.       Kerja dimana?
Kalau kita sudah lulus kuliah atau sekolah akan ditanya kerja apa sekarang? Atau kerja dimana? Kalau kita nggak kerja akan ditanya kenapa kok nggak kerja?
Solusinya : iya lagi nunggu panggilan, atau iya mau buka usaha sendiri, mau pinjamin modal nggak? (Pasti yang tanya akan males jawab atau akan ditanya mau usaha apa?)
4.       Disindir secara halus
Biasanya kalau saudara-saudara sedang kumpul dan mulai curiga kalau kita L, maka ada salah satu moment yang menjengkelkan. Mereka akan mengatakan, "eh..temenmu si Ani itu sudah meniah lho! Atau "eh..si Tanti itu sudah punya anak 2 lho! Atau si Budi yang dulu naksir kamu itu sudah punya anak lho!
Solusinya : cuek aja, bilang aja oya.. nggak usah komen macem-macem atau diem aja.
5.       Cara berpakaian
Kalau kamu Bucthi kamu pasti akan dikritik penampilanmu yang seperti laki-laki, atau kadang kamu disuruh memakai rok, memanjangkan rambut. Pasti ada pertanyaan “Kamu kok nggak pernah pakai rok sih! Kamu kok kayak cowok?
Solusi : bilang aja iya saya suka begini. kalo ibu kita yang tanya, ya bilang aja lagi kepingin seperti ini bu, sekarang nggak jaman pakai rok. Justru bahaya kalo dijalan!
6.       Potongan rambut
Kalau rambut kita pendek atau cenderung habis, biasanya akan menjadi masalah atau pertanyaan, apalagi kalau keluarga kita cenderung kolot, pasti akan ditanya rambut kamu kok pendek sih?
Solusi : bilang aja lagi musim rambut pendek, atau bilang aja khan hemat shampo nggak repot ngerawatnya.
7.       Kapan menikah?
Ini pertanyaan yang paling krusial apalagi kalau usiamu sudah 25 tahun keatas pasti akan dikejar oleh pertanyaan ini. Kapan kamu nikah? Kamu sudah punya calon belum? mau nggak tante kenalin sama cowok? Cepetan nikah sudah pengen punya cucu! Masa kamu nggak pengen punya anak? Masa kamu nggak pengen berumah tangga? 
Solusi : kalau bisa menghindar ya menghindar, kalau tidak bisa ya jawab aja masih pengen ngumpulin duit atau bekerja, atau kepengin kuliah lagi. Ingat jangan pernah jawab pasanganmu perempuan ya! kalau tidak ingin terjadi huru hara.


Bersikap tenang dan tidak usah merasa terganggu atau takut dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Sebab kalau kamu terganggu dan takut, sikap kita akan beda dan itu akan membuat kamu semakin dikejar pertanyaan. Tapi kalau kamu santai, cuek dan percaya diri orang akan merasa sungkan atau nggak enak untuk tanya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!